Pengalaman Dr. Tommy Sp.A di RSIA Sentul Cikampek

October 18, 2018 mirarahmi 0 Comments

Saya ko di Purwakarta, susah banget nemu Dokter yang pas. Dari pas hamil sampe sekarang udah punya anak. Dulu waktu hamil lebih milih bulak balik Bandung buat kontrol ke dokter Sp.OG. Tapi sekarang, kayanya lebih baik kalo punya dokter anak di Purwakarta aja. Biar kalo ada apa-apa (amit-amit) lebih cepet buat ditanganin.

Pengalaman ke beberapa dokter, dan rekomendasi dari temen-temen juga. Akhirnya menjatuhkan pilihan ke Dr. Tommy Sp.A di RSIA Sentul Cikampek.

Ko jauh amat ke Cikampek?
Kedengerannya jauh ya sampe lintas kota Purwakarta-Cikampek. tapi ini sekitar 30menitan ko. masuk tol sadang keluar tol kalihurip aja. (Kalo di Bandung, jarak tempuh 30 menit tuh termasuk deket loh :""))

Kekurangannya RSIA Sentul ini, engga bisa booking by phone. Dia harus daftar perkedatangan. Jadi begitu dateng, daftar, Timbang berat badan anak, dan tunggu sampai nama dipanggil. Kalau dari segi tempat, ya jangan dibandingin sama RSIA di Bandung lah ya. Tapi ini lumayan OK ko dibandingin RSIA sekitaran sini. Ada playground nya, walaupun ga terlalu luas juga.

Ini nih jadwal praktek Dokter di RSIA Sentul Cikampek


Untuk Imunisasi BCG di jadwalkan setiap hari Selasa
Untuk Imunisasi MR di jadwalkan setiap hari Jumat
(jadwal update bisa dicek by phone dulu ya bu ibuk)

Waktu itu Khay mau imunisasi MR. jadi kesana Hari Jumat Malem, dengan Dr. Tommy Sp.A. Kalo liat dari foto, orangnya masih muda ya hehe.Begitu masuk ruangan, ternyata emang bener. Dr. Tommy masih muda. Beliau langsung tanya "mau imunisasi ya? coba ibu atau bapaknya, tau engga apa itu MR?" waduh, belum apa apa udah ditanya begini kan, mendadak grogi hahaha
"saya lupa M nya kepanjangan apa, hehe intinya Campak dan Rubella kan dok" saya jawabnya cengengesan berharap mencairkan suasana gitu. "Nah iya betul. Dulu cuma ada imunisasi Campak. Cuma sekarang pemerintah mengganti vaksin nya jadi MR"

"Bu, vaksin ini kebanyakan di pasien saya pasti jadi demam. Eh, engga. gaboleh mensugestikan seperti itu juga. Cuma, prepare aja. Semoga engga demam, meskipun kemungkinannya lebih besar demam. Loh gimana sih saya ya hahaha. ya Pokonya begitu. Ibu siap-siap dulu aja obat penurun demamnya di rumah. Kalo sudah 38 derajat baru dikasih. Kalo engga sih gausah. Kalo demamnya lebih dari 3 hari, ibu boleh kesini lagi."

Intinya begitu penjelasan beliau. Dr. Tommy ini menjelaskan se-detail-detail nya sebelum imunisasi. Soal dampaknya, apa antisipasinya, apa yang harus disiapkan. Bener-bener bikin suasana nyaman. Enak diskusi dan ngobrolnya.

"Sekarang yuk sini dek, kita suntik dulu. Loh jangan bilang suntik ya, ntr adeknya jadi takut hehe"

Khay malah cuma liatin dokternya engga berpaling  sedikitpun. I know your feel khay, grogi ya mau disuntik dokter ganteng? HAHA..

Selesai imunisasi, Keluar ruangan dan langsung ke Bagian Farmasi & Kasir.

Biaya dokter gimana?
Jauh harganya dibanding Dokter di Bandung. Tapi Kualitas sama ko :)

Di perjalanan, suami langsung bilang
"Khay, biya kesenengan tuh sama dokternya"
hah? HAHA ternyata doi merhatiin :""")
"Tapi gpp, emang enak ko dokter nya. enak ngobrolnya, ngejelasinnya juga. Ntar disini lagi aja ya"

YES! jarang-jarang suami komen soal dokter begini loh. tandanya emang OK juga sama dokter ini yekaaaaan :"""")





0 comments: